Pelatihan Wirausaha di Johar Baru Diminati

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Pusat hari ini menggelar kegiatan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru di wilayah Johar Baru dengan empat jenis pelatihan yang diikuti 160 peserta.

Pelatihan yang digelar yakni pelatihan makanan digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Johar Berseri, pelatihan fesyen di RPTRA Pulo Gundul, pelatihan kerajinan di RPTRA Rawa Indah dan pelatihan membuat sabun di PAUD An-Nur.

"Kita mulai tanggal 4 Maret di Kecamatan Cempaka Putih dan Kecamatan Gambir pada 11 Maret," ujar Bambang Prayitno, Kepala Seksi Industri dan ESDM Sudin PE Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Bambang menjelaskan, pelatihan makanan, fesyen dan kerajinan digelar empat hari. Sementara pelatihan membuat sabun digelar selama dua hari.

"Setiap jenis pelatihan berisi materi-materi yang berguna bagi peserta dalam mengembangkan kemampuannya," kata Bambang.

Ia menambahkan, dalam setiap pelatihan, pihaknya mendatangkan pemateri dari instruktur kerajinan, penjahit, chef dan orang-orang yang ahli di bidangnya.

"Diharapkan melalui pelatihan ini tercipta wirausahawan baru untuk menopang perekonomian warga," harapnya.

Di tempat yang sama, Soni (51), salah satu peserta pelatihan mengaku sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Khususnya untuk mengembangkan usaha bakso, keripik dan warung nasi yang dilakoninya.

"Pelatihan ini bagus, mendidik dan membantu saya mengembangkan usaha," tandasnya.(pr/kj/al)